jump to navigation

Tentang Kami

Mulai dari tanggal 15 Januari 1982, ketika Buya Usman Husni memasuki rumah Drs.Ilyas Trg (salah seorang anggaota Badan Wakaf Raudhah), timbullah rencana untuk mendirikan sebuah pesantren di Paya Bundung Medan, yang kelak diberi nama Ar-Raudhatul Hasanah. Berdasarkan usul Buya Usman Husni kepada seluruh keluarga besar dukun patah (nini sidua) dan masyarakat sekitar, maka ditetapkanlah Buya Usman Husni sebagai pemimpin dan pengasuhnya. Oleh karenanya, tepat tanggal 18 Oktober 1982 dibukalah Pond Pest Raudhatul Hasanah.

Namun Allah SWT Menghendaki jalan yang terbaik, sehingga tepat tanggal 20 November 1988, Buya Usman Husni mengundurkan diri dari jabatan sebagai Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren ar-Raudhatul Hasanah, demi kebaikan semua Pihak. Selama proses pengunduran diri tersebut berlangsung, muncul kesan bahwa ‘bila bukan milik sendiri tentu harus banyak menahan diri, di samping menjaga harga diri. Demi generasi, patah tumbuh hilang berganti’. Dari peristiwa tersebut, muncul juga kesan bahwa Pondok Pesantren ar-Raudhatul Hasanah kelak akan menjadi besar, dikhawatirkan anak-anak Buya Usman Husni akan meminta bagian dari pesantren tersebut. Padahal, pesantren itu adalah amanah dari sahabat-sahabatnya yang ikhlas berkurban.

Berangkat dari cita-cita yang telah dipendam ±12 tahun, dan adanya motivasi yang besar untuk memiliki sebuah Pesantren milik sendiri, maka Buya Usman Husni dan Ummi Fauziah telah bersepakat untuk mendirikannya. Setelah menimbang-nimbang selama 5 bulan, dan mencari pertapakan tanah sebagai cikal bakal Pesantren Al-Husna, kemudian memohon restu orang tua Ummi, (alm) H, Abdurrahman Hsb, maka diletakkanlah batu pertama Pondok Pesantren Al-Husna dengan “Bismillah-Allah Akbar” pada tanggal 11 Ramadhan 1409 H bertepatan tanggal 17 April 1988 M di Gang Pelajar Pasar III Marindal I Patumbak Deli Serdang. Tepat pada tanggal 12 Agustus 1988 M, resmi dibuka oleh camat Patumbak. Dilanjutkan pada tanggal 14 Agustus 1989, resmi dimulai Diniyah Awwaliyah Al-Husna, dengan kepala madrasahnya Ummi Fauziah. Sedangkan, pesantrennya secara otomatis dipimpin oleh Buya Usman Husni. Kemudian pada tanggal 06 Maret 1990 M dibentuklah Yayasan Pesantren Al-Husna, dengan ketuanya (alm) H. Abdurrahman Hsb (ayah kandung Ummi).

Komentar»

1. adi - November 21, 2009

pak admin jangan buat pake wordpress lah..buat website sendiri aja…

2. Supri Pagan, S.Pd.I - Mei 16, 2010

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Yang saya hormati Pak Admin…kami ucapkan terima kasih banyak atas pembuatan blok Pondok Pesantren Al-Husna.
saya adalah salah satu guru di pondok pesantren Al-Husna, tolong ajari kami untuk memposting tentang Al-Husna terbaru…skali lg kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya.
wassalam,

Supri Pagan, S.Pd.I

3. fatkhurozi - November 1, 2010

wa’alaikumsalam, bisa minta emailnya…tolong kirim ke email saya: fatkhurozi@gmail.com, nanti saya kasih tahu cara-caranya..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: